Perkenalan Para Wanita Soleha

Senin, 19 Juni 2017

HAAAI. gila sebenernya gue udah lama banget gak nulis tentang pengalaman gue, curhatan gue, or whatever lah. gue sekarang lebih sering memposting tentang poems busuk atau short story yang sebenernya gak ada bagus-bagusnya hehe yaa itulah, slow aee, pede aee wkwk

Dan sekaranggg gais ternyataaa udah masuk ke bulan Ramadhan 2017 yaitu Ramadhan 1438 H, Alhamdulillah masih bisa ngerayain bareng-bareng ya hehe dan buanyak banget momen yg gue lewatin selama ini untuk posting di blog dari mulai kuliah di Bandung, jadi anak kosan, pindah kosan, sahur dan bukber sendirian tanpa keluarga dan banyak lagi yang gak bakal gue ceritain sekarang. Harus maklum memang apalagi kegiatan sekarang banyak banget. FYI nih ya,  kalo mau ngeblog itu lu butuh mood yang bagus buat cerita, daya ingat yang kuat, waktu luang seluang-luangnya karnaaaa…gue kasih tau nih buat kalian yang gak suka atau belom pernah nulis macem ginian kayak gue, nulis itu butuh waktu berjam-jam gais. Emang awalnya kayak bingung mau nulis apa, tapi kalo lu udah mulai comfort nanti itu tulisan akan panjang dengan sendirinya dan alhasil ternyata lu udah 3 jam didepan laptop(

Well, hari ini gue Cuma mau bahas tentang 7 wanita yang gue temui dihamparan halaman SMAN 72. Gini ya, maksud gue, ada ratusan anak di 72 ya, kenapa sih kok gue malah klop dan temenan sampe sekarang sama kalian? Ada terbesit rasa menyesal, pernah ngeluh kepada Tuhan. Kenapa hamba Mu yang baik ini dikasih teman-teman laknat seperti mereka? Apakah hamba itu utusan Mu untuk merubah mereka? Kenapa hamba Mu yang waras ini dikasih teman-teman yang otaknya setengah seperti mereka? Apakah hamba adalah utusan Mu untuk membawa mereka ke jalan yang benar? Hamba adalah wanita baik, tidak kasar, tidak berjiwa biduan maupun jab-lai, mengapa dipertemukan oleh teman seperti ini? HAHAHAHA ini lu semua kalo baca pada kesel ye pasti? Ya suka-suka gue dong, kan blog gue, jadi kalo gue muji-muji diri sendiri tanpa ngajak kalian harusnya sih sah sah aja hehe

But well, walaupun kita emang sering ngeshare kontak cowok, punya alusan yang sama, demen ngegodain orang, tapi kita adalah wanita soleha(

“harta yang paling berharga didunia adalah wanita solea” (H.R Muslim).
YAAAASH BABBY. That word really describing us. Pernah denger gak omongan itu adalah doa? Nah iya. Dimulai dari situ, kita nyebut diri kita wanita soleha dengan tujuan untuk dikabulkan supaya kita bisa jadi wanita soleha yang istiqomah. Lanjut lah ya, gue bakal mengupas wanita-wanita ini satu persatu secara tajam, setajam silet!

JADIIII kemaren kita tuh abis bukber looooh. Sebenernya gue nulis blog ini supaya ada caption aja kalo mau upload foto di instagram wkwk terus gue mikir, kayaknya gue gapernah ceritain mereka secara personal disini, secara kalo kalian liat postingan blog gue yang lalu-lalu pasti ada kok yang gue nulis tentang temen-temen gue. Jadiiii, disamping biar ada link di caption instagram nanti, sekalian ajadeh ceritain mereka masing-masing. Cerita personalnya ngikutin poto aja kaliya? Jangan dari nomer urut absen, udah ga jaman. Kita tuh sekarang mahasiswi, jadi pakenya NIM, sementara gue gatau NIM mereka berapa. Yaudalah ya menurut foto aja dari kiri ke kanan. Leggooo!

Dea
LIHAT WANITA SOLEHA DIFOTO YANG PALING KIRI GAIIIS. Doi namanya Dannis Dea Nadia, nama panggilannya? Apasih? Babi ya kalo ga salah? Hehe doi rumahnya di Cipayung bor, jadi selama SMA bulak balik Cipayung – Kelapa Gading. Alig, udah tua dijalan belom tuh? AWEEET bener ama wawan. Lagian ya, kok mau sih sama wawan? Tapi wawan emg lucu sih, kalo kata uce mah palanya kotak mirip adudu hehe yaaa namanya juga nyaman, mau palanya kotak ato lope sekalian jg ga ngaruh. Bahagia terus deh ya<3 aku mah apa atuh disini masih merintih bersama kenangan-kenangan masa lalu. TAPI BOONG. Terus ya, anak ini kalo ngechat gue ngomonginnya mantaaaan mulu. Eh, keula, mantannya siapa nih? Mantan gue apa mantan lu yg kita omongin? WKWKWK pernah waktu itu gue nanya daerah Cibubur ke Dea, padahal gue pengen kerumah temen gue ya karna deket dan kali aja tau ya gue Tanya kan. Tau gak dia malah bilang apa? “mau ngapain emg ke Cibubur? Si **** rumahnya pindah di CIbubur?” YAKALIII wkwk. Kemaren pas bukber gue liat alisnya dea udah numbuh loh, bagus banget lagi bentukannya alig lah. Doi kuliah di Binus, markom jurusannya. Jadi kalo mau ngelobby-lobby orang bisa lah ya minta ajarin??

Nisa
LIHAT WANITA SOLEHA DIFOTO SEBELAH DEA GAIIIS. Nama lengkapnya Annisa Kusmirani, ayam kampus trilogi. Eh, salah, bukan deng bukan wkwkwk. Nama panggilannya Konica, jadi kalo manggil kan enak tuh “kon…kon..”. Dulu nih ya, Nisa kemana-mana selalu sama gue, kenapa? Karna nisa ATM berjalan gue, jemputan gue juga HAHAHA dulu jamannya SMA, kalo mau jajan pasti gue bilang “pake uang lu dulu nis” HEHE makanya kenapa doi jadi ATM berjalan gue. Terus jg, gue kalo mau kemana-mana pasti bareng naik motornya Nisa. Mau ke kodamar? Ngechat aja “nis jemput ya di hypermart” hehe atau mau pulang sekolah? “nis anterin yak ke hypermart” hehe. Sekarang kita dipisahkan oleh jarak nis. Di Bandung, gue blm nemu ATM berjalan baru tau. Gue juga blm nemu jemputan baru huf serba rindu pokoknya. Gue kangen tiap pulang sekolah gak langsung pulang, tapi nongkrong dulu di saung atau dikamarnya nisa. APA YANG KITA LAKUKAN DIKAMARNYA NISA? Hanya kita ber7 yang tau HEHEHE. Untungnya, gue masih punya nisa yang bisa gue ajak solat jaman SMA, kalo kagak? Yaudah makin madesu aja idup gue. Doi lobbyannya banyak nih, iyalah ayam kampus trilogi yakan? Eh bukan bukan wkwk. Kuliahnya di Universitas Trilogi, jurusan akuntansi. Terus, hari ini doi belum libur. Poor nisa( disaat yang lain udah libur lu masih ngitung duit gaib? Ah tapi semangaaat!

Vivi
LIHAT WANITA SOL….eh tar dulu, gak tega gue mau ngomong itu, is it you?! Ah tapi yaudahlah. Omongan kan do’a, siapa tau nanti vivi bisa jadi wanita soleha yang istiqomah. LIHAT WANITA SOLEHA DIFOTO SEBELAH NISA GAIIIS. Nama lengkapnya Vivi Noviyanti. Gak punya instagram, Cuma punya snapchat. Tapi, karna snapchat udah ga laku dan kalo update disana seen nya sedikit, akhirnya dia vakum. Sekarang, kalo mau apdet apa-apa, vivi Cuma mengandalkan status story di What’s App( yang ngeseen ada berapa ya kira-kira? Ya kita doain aja semoga semua beralih ke status story WA, biar snapgram turun rating dan seen status story nya vivi ada banyak. Nama panggilannya viblay alias vivi jablay WKWK gadeng, nama panggilannya mpi dan berpotensi menjadi ayam kampus. Sekedar informasi, vivi punya mamas yang ganteng dan gondrong, sekian. Viblay itu nama line nya dia yang gue reset, panjangannya ya vivi jablay. Kalian tau ga nama line gue direset jadi “jacil” which mean “jablay kecil” ah mau berkata kasar tp lagi puasa. Sekarang kuliah jurusan Ilmu Komunikasi di UGM, Universitas Gunadarma Margonda. Berkat jurusannya sekarang, akhirnya doi punya kamera yang mana gue jatuh cinta sama benda itu. Terimakasih banyak ilkom you save our moment. Hobby nya itu desah. Kalo kalian temen sekelas atau temen deketnya, pasti kalian pernah ngedenger dia desah. Gak tau harus seneng atau menyesal mendengarnya setelah itu. Kata-kata yang selalu terngiang kalo gue inget dia adalah “duh semenjak jomblo tete gue jadi kecilan”. HEY BAD GIRL. GOING TO THE HELL ASAP! Kurang jablay apalagi coba dia? Kalo dia gasuka dikatain Jablay, katain aja pake bahasa yang lebih kasar dari Jablay, pasti dia fine kok. Dia ini penghuni tetap KRL jurusan Juanda – Depok. Mudah-mudahan lu bukan salah satu korban pencabulan di KRL ya pi. Dia, selama gue jadi temennya, punya mantan kaga ada yang pernah bener sumpah. Sekalinya bener, adatuh orang Bogor sebut saja si FAK, eh disakitin. Tapi sekarang vivi sudah mencapai goals hidupnya dia, yaitu bikin si FAK menyesal. AYEY. Pas jaman-jaman mau UN kan suka ada Try Out disekolah, gue sama vivi sebagai absen yang terbelakang dikelas dapetnya sesi kedua. GAIS, LISTEN AND FEEL THE VIBES. Waktu itu, suasana dikelas lagi sepi, Cuma ada sedikit orang. Mungkin, pikiran juga lagi kacau karna UN kali ya, ditambah ada rasa ingin curhat yang berlebih tentang si (sebut aja) YU. Akhirnya, dia curhat tuh sama gue dikelas, kemudian dia menangis. Kalian tau? Respon gue saat itu adalah tertawa. Gak abis pikir aja gitu seorang vivi menangis karna YU yang mukanya mirip Andhika kangen band. Gue gak boong, temen-temen gue juga sama pendapatnya, si YU emang mirip Andika. Tapi itulah, namanya nyaman, mau mirip Andika kangen band kek ato Andika Pratama kek bodo amat. Tapi, kalian tau apa? Kemudian si YU ini chattingan sama si Nisa which is chairnate nya sendiri! Alig emang sebangku sama-sama berpotensi besar menjadi ayam kampus. Hidup memang sekeras itu. Ini kenapa pas bagian vivi jadi panjang banget ya? OHIYA KITA JUGA PERNAH DI BLOCK SAMA TEZA SUMENDRA DI INSTAGRAM LOOOH HAHAHAHAHA

WANITA PALING SOLEHA DISEBELAH VIVI itu kan gue ya, terus, perlu didescribe gak? Hmmm kalo pun perlu ya ntar ajadeh ya dibawah. Sekarang, lanjuuuuut.

Radina
LIHAT WANITA SOLEHA DIFOTO SEBELAH GUE GAIIIS. Dia ini, namanya Radina Angganis. Anak akuntansi UNJ, bentar lagi mau masuk hits UNJ atau UNJ cantik kayaknya. Orang paling hebat tuh dia doing emang, kalo naik motor sama dia ya berasa nyawa lu ada lebih dari 1. Ga perduli itu angkot atau bus sekalipun, kalo nyalip udah berasa di circuit Monaco coy. Udah gitu, dia itu kalo bawa motor tuh merem WKWKWK. Jadi, Radina tuh matanya beler gitu wkwkwk kayak lagi enak. Lah berarti lu enaknya tiap saat dong din? Kalo gue harusnya di endorse minyak bulus yang gedein tete, lah kalo elu din, minyak apaan yang buat gedein mata? Terus, Radina itu pernah nangis WKWKWK gatau sih dia tuh nangis gara-gara apa sebenernya, tapi dia nangis pas gue sama gorip lagi cengin dia wkwkwkwk jadi waktu itu, dina kan suka sama bisma smash ya nah kebetulan mantan gue ini mirip sm bisma smash WKWKWK apaandah. Singkat cerita, dari situ dia suka dicengin sm anak-anak suka sama mantan gue, jadi berbekal seberapa jago nya gue dalam ngecengin orang, gue duet maut sama gorip ngecengin radina. Eh, udahannya dia nangis dong wkwkwk bercanda dinnnn! Ah lucu deh kalo inget. Udah gitu ya ini anak tuh kalo ngomong suka ga ngeliat tempat, apa-apa anjing mulu. Lebih parah dari gua dah kalo ngomong anjing wkwk udah gitu tangannya enteng, kaga liat tempat main gaplok aja buset ati-ati diamuk warga luh. Dina juga temen yang paling baik, paling perhatian, yang paling kita sayang (baca: tumbal). Kita kalo mau ngapa-ngapain pokoknya sebut nama Dina! Mau bayar makanan tapi males jalan? Biasanya sih kita gambreng, tapi usahain semuanya hitam dan biarkan radina putih sendiri, biar dina aja yang bayar wkwkwk. Dia tuh juga bolot, maap din bukan apa2 ya, tp emg bener HEHE MWAH. Kaya kemaren kan kita mau ketemuan ditempat ya pas bukber, terus kata wawan “coba lu kalo sm radina ngomongnya jangan panjang-panjang, takut dia gak ngerti” wkwkwk akhhh yang betah jadi anak akuntansi ya din! Btw doi anak era loh, announcer juga! Kalo di upi namanya eska nah kalo di unj namanya era! Alig, kalo ada apa-apa bisalah din kita jadi mc nya.

Ani
LIHAT WANITA SOLEHA DIFOTO SEBELAH RADINA GAIIIS. Nama asli: Elizabeth biasa dipanggil eli. Eh, bukan. Nama asli: Dwi Mulyani, punya guru B. Indonesia namanya Mulyadi, punya guru Ekonomi namanya Mulyani. What a great family, right? Ngomong-ngomong soal guru, manusia satu ini punya banyak banget pengalaman laknat ke guru-guru. Inget gak, pernah nimpuk guru PPL pake pulpen? WKWKWK iya sebenernya itumah salah sasaran ya toy, tp ya bisa sih dijadiin alesan mah. Oiya, doi nama panggilannya ani, bisa juga dipanggil otoy. Kenapa otoy ya? Gatau deh gue juga pencetus pertamanya siapa. Terus, manusia satu ini juga musuh banget sama bu Tanti guru sejarah kesayangan gue wkwkwk gatau kenapa ya, pokoknya yang jelek-jelek dicontohinnya ke dwimul mulu, sampe ini anak enek banget sama itu guru dan gamau salim lagi. Waktu itu aja, gue pernah telat ngumpulin catetan sejarah kan, pas gue minta nilai bu Tanti ngomong gini “si Sarah sekarang jadi males nih, padahal dulu rajin. Sekarang ngumpulin catetan aja telat. Ngobrol mulu sih sama dwimul” WKWKWK wah toy lu udah membawa dampak buruk nih ke gue. Lol anjir=)) otoy itu cs gue banget kalo udah nyari cowo ganteng dan gondrong di instagram. Ah sudahlah, jangan cerita bagian itu terlalu detail wkwk KABAR BAIK ADALAH SEKARANG OTOY SUDAH JADI ANAK DESIGN GAIS. Kalo selama ini doi selalu memuja-muja anak design yang keren, mungkin sekarang saatnya dia dipuja sebagai anak design oleh sebagian kecil manusia yang melihat dirinya. Wkwk gadeng. Kemaren doi makrab, terus disuruh bikin baju, bajunya model pin up dan masuk best dress. Tapi sayang, gue blm ngerasain traktirannya nih akh. Otoy itu mahasiswa tata busana di salah satu kampus namanya Sekolah Tinggi Design Internasional kalo gasalah…..WKWKWKWK NGGA ANJING BUKAN. Sekolah Tinggi Design Interstudi! Mau gue ceritain kampusnya gak? Ada gedungnya nih, tapi…gedungnya hmm luas kok luas banget malah sampe keliatan jalanan monorel (fyi, kampusnya di daerah Tendean). Disamping kampus, ada sungai amazon yang ada ikan piranha nya. Himpunan mahasiswa nya aktif banget lagi. Iya aktif nongkrong ya, toy? Hehe. Sekarang otoy lagi sakit gais. Sakit apasih kemaren? Pembengkakan jantung gitu( kalo kata vivi mah jangan mati dulu toy, kita harus bukber dulu terus foto-foto yakan buat mengenang. Nah, karna sekarang kita udah bukber, kita juga udah foto-foto, jadi yaudah gapapa deh maunya gimana sekarang(

MY EXCHAIRMATE, AKEB
LIHAT WANITA SOLEHA DIFOTO SEBELAH OTOY GAIIIS. Eh tar dulu, gue gak yakin sih ngomong gitu. Apalagi kenyataan diperkuat bahwa akeb udah percaya sama batu-batuan yang ada sesuatu didalemnya. Biasanya sih disebut tektok. Tapi, yaudahlah ya met semoga jadi istiqomah. Maksudnya istiqomah soleha nya, bukan percaya sama tektoknya( akeb ini gede loh, badannya maksudnya. Kita sebangku selama dua tahun. Pokoknya dia cermet terdebes! Kalo akeb ngantuk, ya gue yg perhatiin guru, gue yg ngerjain, gue yg nyari contekan, nanti dia tinggal nyalin. Kalo gue ngantuk, ya dia yg perhatiin guru, dia yg ngerjain, dia yg nyari contekan, nanti gue tinggal nyalin. Kerja sama selama ulangan cuma sama dia doang yg gak rewel, yg ga pernah ketauan, ah pokoknya kita simbiosis mutualisme deh. Kadang dia bisa jadi temen gue, bisa juga jadi musuh gue, kalo udah saling ngecengin dia emang kayak anjing. Kita jg sering berantem, tabok-tabokan. Tapi ya kalian tau lah badan gue kecil gini, ngeri aja ditampar pake itu.....tangan maksudnya. Setiap hari adaaaa aja 1001 cerita yang harus diceritain setiap hari. Saling menghujat guru. Saling menghujat teman. Gatau kenapa ya, orang-orang yg dia benci itu sama dengan orang-orang yang gue benci juga wkwk jadi kalo maki-maki orang tuh enak. Kita sama-sama suka menghindari dari Rauf, maaf ya pak, tp kadang kita juga rindu....rindu menghujat bapak hehe boong deng. Kita itu duduknya kedua dari belakang, dulu, kalo lagi belajar dikelas gitu pasti meja kita penuh sama cowok-cowok. Mungkin maksud mereka biar kalo ditanya, dapet bantuan dari kita. TAPI NYATANYA KITA MALAH IKUT NGOBROL JUGA SM SI COWO-COWO! Ngomongin tentang mantan lah, cerita-cerita gajelas lah, ah pokoknya banyak. Perlu gue sebutin gak met cowoknya siapa aja? Hehe jangan ya, gausahlah. Kita tuh punya banyak sekutu. Kadang suka bareng wawan, apis. Kadang suka bareng topol, wawan, josua. Liat deh buku amalan gue, dosa gue tuh selama dua tahun (kelas 8 & kelas 9) rata-rata dosanya karna dia. Pas kelas 8, kita duduknya didepan meja guru dan belakangnya wawan sm josua, sumpaaah selama semester itu gak pernah yg namanya ngedengerin, yang ada ketawaaaa mulu. Aduh banyak deh pokoknya. Ngecengin bu tul lah, rauf lah, abib lah, siapa lagi ya guru yang kita cengin....ah banyak. Memori gue sudah tidak mampu mengingatnya💔 dan sekarang akeb jadi anak hukum - untirta, Serang, Banten. Met, tolong nih, kalo gue lagi benci seseorang lu mau kan bantuin gue? Kalo gue lagi jatuh cinta sm orang tp dianya ga cinta sm gue, lu juga bisa kan bantuin gue? Kasian cermet gue, gapernah nongkrong selama di Serang. Sekalinya nongkrong, nongkrongnya dipinggiran tol anying. Pernah gue fc berdua die, yang kedengeran suara klakson bus wkwkwkwk sayang umur apa met, masih muda, ga lucu kan kalo mati ketabrak bus dipinggir tol😂😂😂  tapi kasian cermet gue, dia gak bisa nonton bioskop selama di Serang. Katanya disana gak ada 21 maupun XXI, atau CGV atau apalah itu. Katanya kalo mau nonton bioskop harus ke Tangerang dulu. Eh anying, mending lu balik sekalian ke Jakarta. Tapi tenang aja, sekarang udah ada XXI di Cilegon, yang kemaren baru peresmian pake pengajian yakan. Katanya biar ga ada maksiat didalem bioskop, gak ada yg gerepe-gerepe dipojokan wkwkwk

7. Sarah Syafilla
Kalian pernah denger orang punya sifat baik-baik banget gak? Nah, itu gue tuh. Jadi, gue gaperlu describe diri gue lah ya. Cuma mau ngasih tau, gue kuliah di UPI jurusan Psikologi. Panggilan gue Sapil, Capil, Sapila. Terserah mau panggil apa. Panggil sayang juga boleh, boleh banget malah. Aku wanita tabah yang sedang menunggu sang pujaan hati. Bukan wanita lemah yang masih meratapi masa lalu, yang masih masih mengharapkan cintanya, yang masih berharap dia kembali. Bukan. Aku bukan itu. Eh, iya bukan ya? Teuing anday


DAAAAN....this is the resulttt. Sekian dan terimakasih. Assalamualaikum. Tidurnya jangan malem-malem sayang, takut besok kesiangan mau sahur hehe

Ps: gue posting ini lewat hp karna ga sabar bgt buat upload. Kalo lewat hp gabisa upload foto, jadi sekarang ga pake foto dulu paling nanti nyusul. Jadi, urutan sesuai foto, ya liat fotonya di ig ya hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS